Membiasakan diri

Ciracas, 27 September 2011

Membiasakan diri ternyata begitu sulit,

untuk menjadi displin ternyata butuh pengorbanan.

Semangat ketika memulai sesuatu, begitu menggebu,…

namun setelah dimulai, ternyata begitu berat untuk melanjutkan.

Menulis merupakan pekerjaan yang harus dilatih dan dibiasakan

harus muncul dari kemauan sendiri.

Manajemen waktu menjadi hal penting,

karena biasanya kita akan sibuk dengan pekerjaan rutin harian

sehingga lupa bahwa ada sesuatu yang seharusnya kita tuliskan,

namun tidak bisa kita tuliskan karena

tidak ada yang mengingatkan bahkan yang menyuruh kita untuk menuliskannya.

Demikianlah halnya dengan sejumlah situs pertemanan dan blog yang kita miliki

ketika pertama kali membuat blog

rasanya begitu menggebu

namun setelah blog itu resmi dipublikasikan

saya jarang mengupdatenya bahkan hampir melupakannya

untuk selang waktu yang cukup lama

Dengan adanya browser baru yang saya uji coba

mengingatkan saya untuk merecord semua

situs pertemanan dan blog yang pernah saya punya

barulah saya teringat akan sejumlah situs sosial

yang ternyata sudah sekian lama saya lupakan.

Wow,… betapa malasnya diriku

betapa kurang bertanggungjawabnya diriku

betapa aku kurang disiplin dalam melanjutkan apa yang sudah saya mulai

Inilah gambaran diriku apa adanya

hangat-hangat tahi ayam kata sebagian orang

di awal pekerjaan menggebu-gebu

setelah berjalan sekian lama mulai malas bahkan mencoba melupakannya

mengalihkan perhatian ke hal-hal yang baru.

Mudah-mudahan hal ini menjadi pembelajaran bagiku

untuk mampu memperbaiki diri

untuk mampu mendisiplinkan diri sendiri

demi kebaikan diriku sendiri

dan demi masa depanku sendiri

Salam Damai

Vitus polikarpus Surung Manullang

081317937777

By Vitus Polikarpus Posted in opini Tagged

Tinggalkan Balasan

