Penggunaan IT

Dalam menjalani profesiku sebagai salesman buku

saya berhadapan dengan banyak guru

di berbagai sekolah

 

Sejak Tahun 2010 lalu

saya melihat tingkat penggunaan IT dalam pembelajaran di sekolah semakin meningkat

setiap guru mulai melengkapi diri dengan penggunaan laptop

dan mereka mulai menggunakan internet

untuk melengkapi bahan ajarnya

 

Proses penilaian

penerimaan siswa baru

update data sekolah

juga sudah dilakukan secara online

 

Melihat kenyataan ini

saya terpikir bahwa kebutuhan guru akan pelatihan komputer dan internet

akan semakin meningkat

 

maka saya putuskan untuk mempelajari dan mendalami

dasar-dasar komputer dan dasar-dasar internet

dengan harapan jika sudah saya pahami

akan saya bagikan kepada para guru yang saya temui.

 

Kemudian dalam setiap kesempatan

saya mencoba menularkan apa yang saya pelajari

terhadap guru-guru yang saya temui

berharap mereka akan terbantu

dan dengan senang hati

akan menggunakan buku yang saya tawarkan kepada mereka

 

Simbiosis mutualisma

mereka butuh pelatihan

saya butuh jualan buku

Sebagai imbal balik atas penggunaan buku yang saya jual

para guru saya berikan pelatihan gratis

dasar-dasar komputer dan internet.

 

Dalam perjalanan pelatihan ini

banyak guru yang minta tutorial/buku panduannya

 

Saya terpikir,

daripada menulis buku panduan

yang belum tentu bisa diterapkan

maka lebih baik saya buat vidio tuturialnya saja

 

Maka sebuah fan page di facebook saya buat

disana saya sajikan tutorial berupa dokumen

dan sejumlah vidio

saya minta para guru yang sudah belajar bersama saya

untuk bergabung di fan page tersebut

 

disana mereka bebas bertanya

dan mengungkapkan pengalamannya

dan sesuai pertanyaan guru yang masuk

saya usahakan untuk membuatkan tutorialnya.

 

semoga fan page Pencinta Ilmu Pengetahuan

yang saya buat

berguna dan memberkati banyak orang

khususnya guru-guru yang saya temui

 

Salam Damai

One comment on “Penggunaan IT

  1. Untuk mempermudah guru yang bergabung di fan page Pencinta Ilmu Pengetahuan
    saya juga menyajikan vidio tutorial dasar-dasar komputer dan internet di you tube.
    jadi vidio tutorial yang saya buat bisa didownload di yuotube

Tinggalkan Balasan

