Mana yg harus kudahulukan, Asal Bapak Senang atau menjadi Apa diriku adanya ?

Dalam bekerja ada struktur organisasi

ada atasan dan ada bawahan

Para atasan ingin disenangkan dengan keinginan dan ide-idenya

Jika saya melakukan sesuai harapannya

maka kemungkinan aku akan disukai

Namun dalam kenyataannya dalam hidup pekerjaanku

banyak hal yang tidak kusenangi dari para atasanku

Ketika ide-ideku tidak berarti buat mereka

ketika usulan-usulanku tidak mereka anggap

padahal di kemudian hari

ide yang pernah kusampaikan itulah

yang akan menjadi fokus perhatian mereka

Sering aku merasa kesal, dongkol, dan jadi apatis

dulu kusampaikan ideku, atasanku tidak mendukung

malah berbalik membenciku bahkan mengucilkanku

kini setelah sekian lama, mereka baru menyuruhku

untuk melalukan apa yang dulu pernah kusampaikan

padahal untuk ide pun aku sudah tidak suka lagi

karena sudah pernah kulakukan namun dianggap sepele oleh mereka.

Yakin dengan diri sendiri memang punya resiko

beda dari yang lain memang jadi kelihatan aneh

Namun jika yang penting adalah asal Bapak Senang

sepertinya sangat sulit kulakukan

Di sisi lain, menjadi diri sendiri pun

banyak juga tantanganya

dikucilkan oleh BOS dan menjadi bahan olok-olokan

Lalu mana yang harus kupilih ?

Menjadi anak kesayangan BOS

atau menjadi diriku sendiri ?

Keduanya bagaikan buah simalakamu bagiku

ikut keinginan BOS, aku serasa tidak berharga

karena merasa kurang kreatif dan tidak inovatif

menjadi diriku sendiri, aku bangga dengan keyakinanku

namun tantangannya begitu berat

dan atasanku akan menjadi musuhku

habislah masa depan karirku.

Biarlah terjadi apa yang seharusnya terjadi

Setiap pilihan ada resikonya

Saya tinggal berusaha meminimalkan resiko bagiku.

Salam Damai

Tinggalkan Balasan

