Presentasi pakai Power Point atau Excel ?

Seyogyanya yang namanya presentasi

aku harus mempersiapkan power point

namun dalam kenyataannya

presentasi mingguan setip Hari Senin pagi

bahan presentasiku masih dominan

dalam bentuk data excel

 

Laporan penjualan dalam bentuk angka-angka

masih terasa membosankan buatku

data base penjualan kubuatkan dalam bentuk pivot tabel

lalu kusajikan rangkuman data yang ingin kupresentasikan

semuanya masih dalam bentuk excel

cukup kuwarnai dan kubuat font Arrial Black dengan font 13

 

Dalam pemikiranku yang penting adalah

isi laporannya, bukan gaya penyajiannya

namun kenyataannya,

dalam banyak presentasi saya amati

bahwa yang diperhatikan oleh para BOS

adalah gaya penyampaian,

bukan sajian datanya.

 

Wah, kalau seperti ini terus

pantas saja aku sering dimarahi ketika presentasi

 

Terkadang aku sadar akan kekuranganku

namun mengapa aku tidak merubah diri

untuk mengikuti keinginan para atasanku ya ?

 

Aneh,.. tahu salah

namun tidak mau berubah

 

Semoga aku bisa menjadi diriku sendiri

 

Salam Damai

Tinggalkan Balasan

