Tentang Saya

Selasa, 13 Maret 2012

Tentang Saya

Vitus Polikarpus

Photo Vitus Polikarpus

Pembaca blog “Pengenalan Dasar-dasar Komputer dan Internet” yang budiman.

Salam kenal buat semua yang membaca blog saya ini

Saya anak ke-5 dari 13 bersaudara

Ayah saya bernama Ribur Manullang

sesuai kisah yang pernah ayah sampaikan kepada saya

bahwa pada waktu saya lahir

masih dalam keadaan terbalut oleh ari-ari (kulit tipis yang membungkus seluruh tubuh saya)

Dengan keadaan ini maka orangtua saya memberi saya nama Surung

dalam Bahasa Batak berarti punya nilai lebih

karena menurut cerita mereka saya lahir balutan (dalam keadaan terbalut)

Sesuai dengan  tradisi Agama Katolik

maka waktu kecil saya dipermandikan di Gereja  Katolik Simangulampe

dan pastor yang membaptis saya menambahkan nama Vitus

sebagai nama baptis saya ketika menerima Sakramen Pembaptisan

Setelah beranjak dewasa, saya menerima Sakramen Krisma

dan uskup yang membaptis saya memberikan nama baptis Polikarpus

Dengan demikian nama lengkap saya menjadi

Vitus Polikarpus Surung Manullang

Saya lahir di desa kecil di pinggiran Danau Toba

Huta Bagasan/Desa Simangulampe/Kecamatan Baktiraja/Kabupaten Humbang Hasundutan/Propinsi Sumatera Utara

Pendidikan di SDN 173353 Simangulampe  saya jalani selama 6 setengah tahun

karena ketika saya kelas 2 SD, ada perubahan tahun ajaran

yang dulunya Januari-Desember

diubah menjadi Juli-Juli tahun selanjutnya

Saya lulus dari SMPN  Bakara pada Tahun 1985

Setengah tahun saya menjalani pendidikan

di SMA Katolik Bintang Timur Balige

selanjutnya hingga lulus di SMA Katolik St. Thomas 2 Medan

Tahun 1988 saya masuk Fakultas  Ekonomi Jurusan Akuntansi

di Universitas Katolik  St Thomas Medan

Selama kuliah saya bekerja sebagai tukang kredit alias rentenir

untuk membiaya kuliah, hingga lulus Tahun 1994

Pada akhir Tahun 1995 saya melamar di PT Penerbit Erlangga Cabang Medan

setelah lulus masa training saya ditugaskan di Kantor Pusat Jakarta

sejak Pebruari 1996

Saya masih ingat gaji pertama saya adalah Rp.170.000,-/bulan

sedangkan gaji saya selama menjadi rentenir adalah Rp.110.000,-/bulan

Pebruari 2002 saya ditugaskan di Kotamadya Siantar/Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara

Desember 2003 saya ditugaskan di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Propinsi Sumatera Utara

Pebruari 2007 saya ditugaskan di Papua untuk meliput seluruh Pulau Irian

dan Oktober 2009 saya ditarik kembali ke Jakarta

ditugaskan di Cabang Jakarta 2 di Ciracas.

Sesuai dengan pekerjaan saya sebagai salesman buku

saya berhadapan dengan para guru di sekolah wilayah DKI Jakarta

Kebutuhan akan pengembangan  IT yang diharapkan dikuasai oleh setiap guru

mendorong saya untuk mendalami juga perihal IT minimal dalam dasar-dasar internet

hal inilah  yang mendorong saya

untuk membuat suatu fan page di facebook dengan nama Pencinta Ilmu Pengetahuan

https://www.facebook.com/VitusPolikarpusSurungManullang?bookmark_t=page

Saya berharap guru-guru bisa bergabung di halaman ini

dengan harapan bisa membantu mereka dalam pemahaman dasar-dasar internet

Sejumlah situs pertemanan yang saya buat untuk mempermudah guru

dalam menghubungi saya, ditampilkan dalam vidio berikut :

http://www.youtube.com/watch?v=i2JrrV_QWSg

Kemudian, seiring dengan berjalannya waktu,

saya merasakan perlu mengembangkan satu blog

yang bisa mendukung fan page Pencinta Ilmu Pengetahuan ini

maka sejak Pebruari 2012 saya updatelah secara berkesinambungan

blog saya ini, dengan harapan lebih banyak guru yang terbantu

dalam hal dasar-dasar internet ini.

Seiring dengan perkembangan IT dan tuntutan bisnis dan persiapan masa pensiun saya dari perusahaan tempat saya bekerja sekarang, maka sejak 6 Oktober 2012 saya mencoba mendalami bisnis online dengan  bergabung di salah satu bisnis network marketing yakni : http://vituspolikarpus.jeunesseglobal.com/  Untuk mendukung pengembangan bisnis ini saya juga mengikuti satu systim support : http://passiveincome.tipsaktimantrauang.com/   dan selanjutnya saya juga belajar mengembangkan satu blog di wordpress untuk menjelaskan bisnis ini dalam versi Bahasa Indonesia : http://vituspsm.wordpress.com/   dan terakhir untuk melengkapi promosi bisnis ini saya kelola suatu fan page di facebook : https://www.facebook.com/pages/Sehat-Awet-Muda-Umur-Panjang/184154028376087?bookmark_t=page

Setelah belajar IT dan Bisnis Online sejak Tahun 2007  lalu, kini sejak Tahun 2013 saya sudah siap berbagi pengetahuan dan pengalaman saya menjadi “Konsultan Peluang Bisnis Online dengan Peluang Penghasilan 10 Millyar per Bulan”  dapatkan informasi lengkap di http://vituspolikarpus.com/wp/  dan fan page facebook: https://www.facebook.com/PeluangBisnis10Millyar

Demikian kisah singkat Tentang Saya

dan latar belakang pembuatan blog ini

semoga blog ini bisa membawa berkat bagi banyak orang

Salam Damai

tanda tangan email

Vitus Polikarpus 081317937777

Tinggalkan Balasan

