Seminar MAPS di Pomelotel

Minggu, 16 September 2012

 

Hari ini, Minggu Tanggal 16 September 2012

saya mengikuti suatu seminar di Gedung Pomelotel Jalan Dukuh Patra Raya Kuningan

Sebagai Pembicara disana adalah Suwandi Chow, Irvan, dan Aldian Prakoso

Yang dibahas dalam seminar hari ini adalah :

  1. Strategi Orang Awam dalam menjalankan bisnis internet marketing
  2. Apa Rahasianya, dan
  3. Bagaimana Caranya

Ada 6 strategi internet marketing yang dipelajari hari ini yakni :

  1. Market harus besar, untuk itu internet marketing memiliki pangsa pasar yang sangat besar
  2. Produknya harus banyak dicari orang, dan kalau bisa pilih yang pesaingnya sedikit, caranya bisa periksa di google trends
  3. pilih Produk yang emosional, karena emosi sangat banyak menentukan keputusan orang untuk membeli; contoh produk emosional adalah : kecantikan, make money, pengembangan diri, cinta, dan olah raga.
  4. Pilih model bisnis yang mudah dan sederhana untuk dikerjakan. Contohnya afiliate Marketing
  5. Prioritaskan komisi besar, kalau bisa ada efek Multitier (komisi berlapis) dan Recuring (pembelian berulang)
  6. Gunakan Leverage (pengungkit)

Selanjutnya lima hal yang perlu diperhatikan agar sukses dalam menjalankan internet marketing adalah; timing yang tepat, marketnya, produk, leadership yang mendukungnya, dan leverage systemnya.

Satu hal yang menjadi pertimbangan saya, sehingga saya belum bergabung dalam system yang mereka tawarkan hari ini adalah; Bahwa MAPS sebagai system pendukung yang disediakan hanyalah sebagai alat bantu dalam penjualan produk Jeuness, dimana menurut hemat saya MAPS hanya bisa saya manfaatkan ketika saya sudah menggunakan produk Jeuness, sementara fakta dan manfaat dari produk Jeuness itu sendiri belum saya pahami.

Namun ada satu hal yang dapat saya pelajari dari seminar hari ini, bahwa walaupun kita sebagai orang awam dalam dunia internet marketing, jika kita bisa mengikuti mentor atau guru yang tepat, tentunya kita bisa sampai di tujuan dengan selamat, asal kita benar-benar mengikuti petunjuk dan apa yang dilakukan oleh mentor atau guru tersebut.

 

Salam Damai

 

 

2 comments on “Seminar MAPS di Pomelotel

Tinggalkan Balasan

