Situs Social Media

Situs social media

Situs social media

Dahulu ketika pertama sekali saya mengenal social media di awal Tahun 2007, saya mulai menggunakan facebook. Waktu itu saya menggunakan facebook hanya sekedar update status, chattingan, dan berteman. Kini setelah Tahun 2013, facebook telah saya gunakan untuk belajar, prosmosi dan menghasilkan uang, saya membuat fan page untuk memperkenalkan blog saya. Contoh ketika saya membuat blog Peluang Bisnis 10 Millyar kemudian saya membuat fan pagenya sehingga fan page akan membantu promosi blog.

Dahulu di awal Tahun 2007 hanya beberapa situs social media, kini situs social media menjamur, bertebaran, bahkan banyak yang bisa dilakukan hanya lewat smartphone, jadi tidak tergantung lagi dengan laptop/komputer. Gilanya lagi sejumlah situs social media yang seharusnya ada di smart phone, bisa juga diaplikasikan di Laptop berkat kecanggihan Windows 8 dengan bantuan webstorenya.

Sejumlah situs social media yang mulai dari statusbooks, facebook, facepaybook, myspace, twitter, hootsuite, googleplus, yahoo messanger, facebook messangger, BBM, whatsapp, line, path, kakaotalk, googletalk, skype, pinterest, wayn, asian corespondent, mim, stumbleupon, linkin,   friedfit, frienster, flicker,  tumbler, dan masih banyak lagi yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu disini, karena selalu ada perkembangan setiap hari.

Bagaimana kita bisa memaksimalkan manfaat dari seluruh situs social media tersebut ? Situs social mana yang paling perlu kita maksimalkan ? Semuanya tergantung pilihan sesuai dengan tujuan kita masing-masing. Untuk komunikasi bisnis misalnya, saat ini di Indonesia sangat banyak yang menggunakan BBM untuk berbagi informasi, banyak juga yang menggunakan twitter, demikian juga dengan facebook.

Pertanyaannya adalah; Sudahkah Anda merasakan manfaat dari situs social media tersebut ? Atau barangkali Anda menjadi korban dari situs social media tersebut ?

Guru adalah pengalaman yang paling baik. Pengalaman saya sendiri sangat terbantu dengan kehadiran sejumlah situs social media. Karena dari sejumlah situs social media tersebut, saya banyak belajar, dan bisa mendapat segudang informasi yang saya butuhkan, dan juga bisa berkomunikasi dengan banyak orang di seluruh dunia.

Saya sendiri menggunakan situs social media untuk kepentingan bisnis masa depan saya, yakni bisnis internet, bisnis online, yang perkembangannya kini semakin meningkat, dan menjadi trend bisnis masa depan ?

Apakah Anda sudah merasakan dan memanfaat Trend Bisnis Internet atau Bisnis Online yang sedang marak saat ini ?

Jika sudah, semoga Anda mencapai impian Anda lewat Bisnis Online, dan jika belum, saatnya belum terlambat, segeralah belajar, praktek dan mengajarkannya, agar Anda cepat ahli di dalamnya.

Salam sukses

Tinggalkan Balasan

