Split Window

split window

split window : Pengenalan Dasar-dasar Komputer dan Internet

Apakah Anda sudah pernah mendengar atau sudah menggunakan Split Window ?  Apa keguaannya, dan bagaimana cara menggunakannya ? Coba Anda saksikan vidio berikut :’

Dari vidio di atas, kita bisa mengetahui bahwa Split Window bisa kita manfaatkan untuk membagi satu halaman  windows di MS Office 2010 menjadi dua bagian halaman yang sama, namun masing-masing halaman bisa dibuka, digulung tanpa merubah halaman duplikasi lainnya.

Split window ini bisa kita gunakan untuk memeriksa teks, apakah sudah benar penulisannya atau belum, khususnya ketika ada teks yang mau kita jelaskan atau terjemahkan, namun penjelasan atau terjemahan tersebut kita buat di bagian bawah suatu  halaman. Split Window  yang ditampilkan berupa garis pembatas bisa kita tempatkan di sepanjang halaman sesuai kebutuhan, Jika  kita ingin halaman yang di atas lebih panjang kelihatan dari bagian bawah, maka garis split windownya bisa diturunkan, demikian juga sebaliknya.

Jika kita ingin menghilangkan split window dari tampilan monitor maka cukup pilih menu VIEW  lalu pilih REMOVE SPLIT maka window akan kembali dalam satu halaman utuh. Dan jika Anda ingin menampilkan Split Window kembali, maka tinggal klik menu VIEW lalu pilih SPLIT, selanjutnya garis splitnya diletakkan di tempat yang kita inginkan dengan cara menggesernya ke atas atau ke bawah.

Oh ya, jika ngin membandingkan dua halaman window yang berbeda, maka terlebih dahulu, bukalah kedua halaman  file word yang berbeda, sehingga ada dua window yang terbuka. Kemudian untuk membandingkan kedua halaman yang berbeda tersebut klik VIEW lalu pilih ARRANGE ALL. Untuk kembali ke salah satu halaman, maka cukup ditutup salah satu halaman yang ada.

Semoga informasi ini bermanfaat,

Jika btuh konsultasi HP/Whatsapp : 081317937777  email: vitus.psm@gmail.com  Facebook : Vitus Polikarpus

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s